INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Perangkat Pembelajaran Pjok Kelas Xi Analisis Skl, Ki, Kd Kurikulum 2013 Revisi 2018

Salah satu perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran PJOK Penjasorkes yang perlu Bapak dan Ibu miliki untuk acara mencar ilmu mengajar kurikulum 2013 ialah Analisis SKL, KI, KD. Membantu Bapak dan Ibu dalam mempunyai file perangkat pembelajaran revisi 2018, Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan perangkat pembelajaran tersebut untuk Kelas 11 jenjang Sekolah Menengan Atas MA Sekolah Menengah kejuruan MAK.

Bagi Anda yang merupakan Guru mapel pada jenjang tersebut dan ketika ini sedang mencari dan membutuhkan perangkat pembelajaran K13 yang Admin informasikan diatas, Anda sanggup download pada link dibawah ini.
 Salah satu perangkat pembelajaran untuk mata pelajaran PJOK Penjasorkes yang perlu Bapak  Perangkat Pembelajaran PJOK Kelas XI Analisis SKL, KI, KD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Analisis SKL, KI, KD PJOK Penjas Orkes Kelas XI Kurikulum 2013 Revisi 2018

File yang Admin bagikan pada kesempatan artikel ini merupakan bab dari perangkat pembelajaran yang sangat penting yang harus Bapak dan Ibu miliki untuk memaksimalkan acara mencar ilmu mengajar yang Bapak dan Ibu laksanakan pada mata pelajaran PJOK.

Pengertian SKL

Standar Kompetensi Lulusan untuk satuan pendidikan dasar dan menengah dipakai sebagai pedoman evaluasi dalam memilih kelulusan penerima didik. Dalam Pasal 1 ayat 2: Standar Kompetensi Lulusan mencakup standar kompetensi lulusan minimal satuan pendidikan dasar dan menengah, standar kompetensi lulusan minimal kelompok mata pelajaran, dan standar kompetensi lulusan minimal mata pelajaran.

Manfaat utama SKL ini adalah:
1) Sebagai batas kelulusan penerima didik pada setiap satuan pendidikan;
2) Sebagai referensi untuk penyusunan standar-standar pendidikan lainnya;
3) Sebagai arah peningkatan kualitas pendidikan secara fundamental dan holistik pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Standar kompetensi lulusan pada jenjang pendidikan dasar bertujuan untuk meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, ahklak mulia, serta keterampilan untuk hidup berdikari dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.
1. Standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan menengah umum bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, ahklak mulia, serta keterampilan untuk hidup berdikari dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.
2. Standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan menengah kejuruan bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, ahklak mulia, serta keterampilan untuk hidup berdikari dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya.
3. Standar kompetensi lulusan pada jenjang pendidikan tinggi bertujuan untuk mempersiapkan penerima didik menjadi anggota masyarakat yang berakhlak mulia, mempunyai pengetahuan, keterampilan, kemandirian, dan perilaku untuk menemukan, mengembangkan, serta menerapkan ilmu, teknologi, dan seni, yang bermanfaat bagi kemanusiaan.

Pengertian KI dan KD

Kompetensi Inti (KI) ialah tingkat kemampuan siswa untuk mencapai suatu Standar Kompetensi Lulusan yang harus dimiliki penerima didik pada setiap tingkat, kelas atau program. 

Kompetensi Dasar (KD) ialah kemampuan siswa untuk mencapai Kompetensi Inti yang harus diperoleh penerima didik melalui pembelajaran. KD terdiri dari sikap, pengetahuan, dan keterampilan (afektif, kognitif, dan psikomotorik ).

Kelengkapan perangkat pembelajaran tersebut tentunya pembuatannya sesuai dengan Permendikbud revisi 2017. Hadirnya file tersebut menciptakan acara pembelajaran yang kita laksanakan di kelas 11 sanggup berjalan lebih baik. Maka dari itu senantiansanya seorang Guru mempunyai perangkat pembelajaran tersebut. Selengkapnya mengenai file SKL, KI dan KD sanggup Bapak dan Ibu unduh pada link berikut.
Analisis SKL, KI, KD PJOK Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap DOWNLOAD

Demikian yang sanggup Admin sampaikan, agar perangkat pembelajaran K13 yang Admin bagikan untuk Kelas XI pada artikel ini sanggup memperlihatkan manfaat bagi acara pembelajaran yang Bapak dan Ibu laksanakan.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel